3 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Menemukan Keunikan Dirimu

Menemukan keunikan diri menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam personal branding, karena dengan keunikan itulah kita dapat menjadi berbeda dan bisa memiliki audiens kita sendiri. 


Namun, tak jarang seseorang yang ingin mulai membangun personal branding-nya kesulitan dalam menemukan keunikan yang ia miliki. 


Apakah kamu termasuk orang seperti itu? jika iya, artikel ini akan membantumu menemukan jawabannya! Berikut pertanyaannya : 


Lihat course pengembangan diri di sini


Apa yang membuat kamu senang melakukannya berulang-ulang terus menerus sepanjang hidup?


Untuk menjawab pertanyaan ini Kamu bisa melihat lebih luas, misalnya soal aktivitas keseharianmu. 


Contohnya, jika kamu adalah orang yang sering sekali melakukan journaling sebelum tidur, kamu akan merasa kesulitan untuk tidur sebelum melakukannya. 


Ini bisa menjadi keunikan dari kamu untuk dikomunikasikan ke audiens.


Kamu ingin dikenal sebagai orang seperti apa? (terkait penampilan)


Dalam membangun personal branding, penampilan sangat penting.


Karena yang pertama kali audiens liat darimu adalah penampilanmu, jangan sampai penampilanmu tidak cocok dengan target audiensmu.


Penampilan sangat bisa menggambarkan seperti apa dirimu pada orang lain, contohnya seperti ini. Kamu adalah tipikal orang yang selalu berpakaian rapi, misal memakai jas / blazer di tiap kontenmu, maka audiens dapat menilai kamu sebagai orang yang bijak dan dewasa.


Apa hal yang bikin kamu tertarik akhir-akhir ini?


Langsung ke contoh, misal akhir-akhir ini kamu menyukai thrifting. 


Kamu akan senang menonton video-video tentang thrifting, mengikuti acara-acara thrift, hingga mungkin berpartisipasi dalam kegiatannya.


Materi pada artikel ini saya bahas dalam kelas personal branding saya yang berkolaborasi dengan buildwithangga.


Saya mengupas tuntas tentang personal branding termasuk tentang keunikan diri, saya membahas dari A-Z. kamu tertarik mendengarkan? 


Click link di bawah ya!


Leave a Comment