Creative Digital Learning: Kolaborasi Antara Skena, Narasi dan Universitas Ciputra

Creative Digital Learning, kegiatan kolaborasi antara Universitas ciputra, Narasi Academy dan Skena Digital Creative Agency. Acara yang berlokasi di Ciputra School of Business Makassar, Citraland City Losari Kawasan CPI ini mendapatkan respon positif dari para anak muda, tak hanya dari mahasiswa ciputra itu sendiri, banyak masyarakat umum juga yang ikut berpartisipasi.

Β 

Kegiatan ini menghadirkan Najwa Shihab selaku Founder Narasi, Andovi Da Lopez selaku SVP dari Komunitas Narasi & Iksan Bangsawan selaku founder & CEO dari Skena.Β Dr. Ir. Tony Antonio, M.Eng membuka acara selaku Chairman dari Universitas Ciputra.

Β 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak muda kota Makassar akan pentingnya digitalisasi. Maka tak heran auditorium Universitas Ciputra sampai penuh dikarenakan antusias dari para peserta.

Β 

Najwa Shihab menjelaskan terkait mindset dan fundamental dari sebuah skill, dia mengatakan kalau kita harus terus belajar karena tidak ada kata berhenti untuk belajar.

Β 

β€œMasa depan itu bukan 20 tahun lagi, itu 5 tahun lagi teman-teman! Waktu begitu cepat berlalu, maka dari itu kita harus beradaptasi dan terus belajar”

Β 

Setelah mendengarkan tentang fundamental dan diberikan insight terkait dunia digital para peserta selanjutnya diberikan insight terkait bagaimana menjadi seorang content creator yang baik oleh Andovi Da Lopez.

Β 

β€œKetika kalian ingin menjadi content creator, lakukanlah karena kalian mencintai hal tersebut. Saya menjadi creator selalu mengangkat keresahan saya, dan saya sangat senang melakukan hal tersebut.” 

Β 

Iksan Bangsawan menyambung dengan menjelaskan beberapa hal teknis dari menjadiΒ 

seseorang yang ingin berkecimpung di dunia digital.Β 

Β 

Dimulai dari memperkenalkan dirinya yang dulunya seorang blogger, penulis buku, content creator hingga sekarang menjadi CEO dari digital agency.

Β 

Dalam materinya Iksan Bangsawan mengajarkan mulai dari fundamental, strategy hingga bagaimana cara menentukan success metrics-nya dan tak lupa menjelaskan terkait bagaiamana mengatasi creative block.

Β 

β€œKetika kalian memiliki sebuah tim, pandailah dalam mendelegasikannya. Dengan memiliki tim kalian bisa melakukan brainstorming dengan mereka sehingga yang namanya creative block bisa diminimalisir”

Β 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan self development seperti ini diharapkan dapat sering-sering dilaksanakan di kota Makassar agar masyarakat bisa memiliki wadah untuk terus mengembangkan dirinya.

Leave a Comment