SKENA, Solusi Tepat di Bidang Jasa Digital Kreatif

Artikel

Makassar — Hujan turun. Wajah Makassar berubah basah. Segelas cokelat menghangatkannya. Di depan saya, duduk Iksan Bangsawan. Ia dihangatkan segelas kopi.

Saat itu, penanggalan menunjukkan angka 7 Mei 2022. Kami bertemu di Kopiteori yang terletak di Jalan Boulevard, Makassar. Hujan, cokelat dan kopi mengiringi perbincangan kami, Iksan adalah sosok pemuda inovatif.

Ia berada di balik hadirnya SKENA yang merupakan kreatif digital agency, pertama hadir di Jakarta pada tahun 2020 lalu, tapi di waktu bersamaan hadir pula di Makassar.

Makassar sepertinya memang berjodoh dengan SKENA, karena kantor pertamanya di Makassar meski hadir pertama kalinya di Jakarta.

Kehadiran SKENA di Makassar tidak terlepas dari campur tangan pandemi Covid-19. Saat itu di Jakarta berlaku aturan yang ketat, sementara di Makassar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM) lebih longgar. Jadinya tim SKENA lebih banyak di Makassar.

SKENA tidak lahir begitu saja, tapi menjadi solusi di bidang jasa digital kreatif. Karena itu, jika ada yang butuh augmented reality, sticker gift, website, sosial media manajemen, Champaign atau apa saja kebutuhan klien. SKENA ada di sana untuk membantu—memberikan solusi.

“Kita sebenarnya menjadi solusi kreatif digital untuk UMKM, perusahaan multinasional, pemerintahan, publik figur bahkan perusahaan internasional yang membutuhkan jasa digital kreatif,” jelas Iksan.

Dalam kiprahnya, kreatif digital agency ini telah banyak menelurkan karya, di antaranya website PSM Makassar, brand UMKM, misalnya Browcyl, SKENA hadir menyupport dengan cara mengganti rebranding bahkan interior design, dan kemasannya.

Tidak hanya itu, beberapa klinik kecantikan di Makassar juga sudah di handle oleh SKENA, bahkan ada beberapa kampus di Makassar yang juga mendapat uluran tangan dari SKENA untuk dipromosikan.

Pergerakan SKENA tidak hanya terbatas di Makassar, beberapa brand nasional juga mereka handel, di antaranya Honda, Gojek, Traveloka, bahkan OSRAM lampu hingga Telkomsel roaming mereka handle sosial medianya, Bank Syariah Indonesia untuk eventnya juga mereka kerjakan.

“Kami kedepannya ingin memantapkan service digital itu tapi kita punya misi untuk lumayan audmentent reality it,” ungkap Iksan.

Karya terbaru yang ditelurkan oleh SKENA adalah pembuatan undangan untuk putri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto belum lama ini.

Ada dua versi yang dibuat saat itu, pertama, video maduppa’ (mengundang atau memberi kabar) dari Danny Pomanto serta sang istri, Indira Jusuf Ismail. Kedua, adalah ucapan terima kasih pasangan Udin-Aura kepada para tamu yang sudah datang.

Kehadiran undangan digital itu, karena memanfaatkan fitur digital, biasanya orang bikin undangan fisik. Jadi, SKENA mencoba berkolaborasi dengan Danny untuk buat sesuatu yang agak digital.

Ide itu mendukung juga misi pribadi Danny untuk mewujudkan Makassar Metaverse. SKENA adalah bagian kecil dari Metaverse.

“Karena ada moment, kita coba bantu untuk mengikutkan itu. Bidang kita memang di situ. Sudah dua tahun ini kita mengerjakan hal-hal seperti ini, bahkan untuk projek nasional,” beber Iksan.

Untuk sampai berkolaborasi dengan pihak Danny, menurut sebelumnya pernah perkenalkan SKENA bisa apa saja, dan tim dari Danny Pomanto yang melihatnya tertarik untuk dibuatkan buat versi undangan

“Tahun lalu kita buatkan kartu ucapan lebaran untuk Najwa Shihab, di perlihatkan contohnya, dia suka,” jelas CEO SKENA itu.

Jika kamu tertarik untuk memakai jasa kreatif digital agency SKENA, kamu tak perlu menunggu lama untuk melihat hasilnya, sebab proses pengerjaannya “hanya” memakan waktu 3 Minggu, itu sudah termasuk dengan video audionya.

Di luar Kopiteori, hujan masih turun. Wajah makassar masih basah dan dingin, namun kami dihangatkan segelas cokelat dan kopi, juga cerita inspirasi dari CEO SKENA, Iksan Bangsawan. (*)

ARTIKEL INI TELAH DITERBITKAN FOBIZ.ID: https://fobiz.id/19/05/2022/skena-solusi-tepat-di-bidang-jasa-digital-kreatif/


Iksan Bangsawan

Iksan Bangsawan

Kreator Digital dan CEO dari SKENA - Fokus di bidang kreatif, digital dan pengembangan bisnis.
http://iksanbangsawan.com

Leave a Reply