Type to search

Buku

#PARANORMOWL !!!

Share
Tahun 2013 kemarin, akhir,  20 Desember. Aku memulai nulis buku ini, menulis beberapa bab pertama menjadi sangat susah karena sudah 2 tahun lebih nggak pernah nulis lagi untuk dibuat menjadi sebuah buku. 
Beberapa bab sampel yang aku kirimkan ke penerbit, selalu dengan mulusnya untuk ditolak dan minta revisi. Seperti pada penulis pada umumnya, aku nulis lagi hal baru dan ngirimkan lagi ke penerbit dan tema tulisannya pun disetujui. 
Nah, disitulah penulisan buku baru dimulai, itu sekitar tanggal 28 Desember.
Dan karena sudah dekat dengan akhir tahun, tulisannya pun ditunda, aku ingin seperti anak muda lainnya, menikmati tahun baru.
Pengerjaan buku ini relatif singkat sih sebenarnya, yang membuat lama, adalah proses gambar ilustrasinya, karena ilustrasinya aku yang buat sendiri dengan modal sok-tahu, maka gambarnya pun lama, harus pake manual di pensil dulu >> Lalu di foto >> Barulah digambar di iphone >> Di eksport ke Photoshop >> Jadilah ilustrasi lucu-lucu sapiperjaka.
Waktu yang aku pakai untuk nyelesaiin buku ini sekitar 2 bulanan, tapi revisi dan perbaikan juga 2 bulan, revisi dan perbaikan jauh sangat susah dibanding saat membuatnya, mungkin nggak usah diceritakan disini apa aja kesusahannya. Langsung aja deh, apa aja sih tentang buku ketiga saya ini:

       DATA BUKU      

Judul: #paranormowl; ramalan ngaco sapiperjaka
Penulis: Iksan Bangsawan
Editor: Dian Nitami N.
Proofreader: Sudarma S.
Cover & Layout: Mutiara Aini
Creative Illustrator: Iksan Bangsawan
Penerbit: MediaKita

Halaman: xiv + 204
Ukuran: 210 x 140 mm

       BUKU TENTANG APA SIH INI?     

Ye.. aaa.. Buku ini berisi tentang kegiatan anak muda yang sering terjadi, kebiasaan anak muda dan kejadian yang selalu menjadi “ohh iyya yah”. Dalam buku ini akan menemukan cerita atau tulisan yang sangat ringan untuk dibaca, nggak membuat mata perih ataupun bernanah.
Buku ini ditulis dengan sangat santai ditambah dengan kesan ilustrasi yang lucu-lucu. Beberapa bab dalam buku ini, misal kebiasaan cewek-cewek yang suka makan kecap, ataupun kebiasaan orang yang gak bisa makan kalo nggak pake sambel. Ada juga bab tentang yang suka warna merah, ataupun membaca karakter seseorang berdasarkan nama panggilan.
Dan yang menjadi favorit follower @sapiperjaka dalam buku ini, adalah bab #kandangcurhat. Bab #kandangcurhat adalah bab yang isinya beberapa curhatan yang nggak serius dan belum serius, curhatan itu aku bales lewat bab #kandangcurhat. Dan masih banyak lagi.

       MANA CONTOH BUKUNYA?     

Gak percaya banget sih, bukunya ada kok, malah udah bisa di beli.
Ini beberapa fotonya:
Cover depan
Cover depan dan cover belakang
Salah satu halaman
Halaman berwarna dan bergambar

Nah, itu beberapa foto hasil cetak bukunya.


       APA SIH BAGUSNYA BUKU INI?      

Kalau aku ngomongin bagus-bagusnya gak apa-apa kan? nanti dikata pencitraan loh.
Tapi kalau maksa, aku bisa apa.
Buku ini, pasti beda dengan buku yang pernah ada. Mulai dari topik sampai desain cetakannya.
Bukunya menggunakan 2 warna tinta, hitam dan merah.
Hampir tiap halaman ada ilustrasi, jadi nggak akan membuat kamu jenuh dan bosen.
Ilustrasinya diperankan oleh karakter buatanku sendiri +Sapi Perjaka (karakter fiksi yang super ngaco)
Bukunya nggak dimakan waktu, cocok dibaca tahun berapapun, jadi cocok untuk dikasih ketemen sebagai kado ataupun dijadikan koleksi tambahan taman-taman baca.


       BUKUNYA SUDAH BISA DIBELI?      

Hahaha. akhirnya mau beli juga. Iya bukunya udah bisa dibeli, sekarang sih masih sementara distribusi nasional, tapi kalau udah nggak sabaran, boleh langsung beli online di @pengenbuku atau @bukabuku di twitter. Kalau beli online dapat diskon loh. Gak percaya? coba aja.
Udah, postingan kesombongan ini udah dulu. Takut nggak bisa sombong di tulisan berikutnya. :’)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *